Blog Resmi Seksi P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara

10/06/2015

PERESMIAN POSBINDU PTM KELURAHAN PETUNG

dr. Eka Wardhana dalam sambutannya pada peresmian Posbindu PTM Kelurahan Petung
Tunan - Kepala Seksi P2, dr. Eka Wardhana menghadiri peresmian pos binaan terpadu (Posbindu) Puskesmas Petung di Tunan, Kelurahan Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa (7/4). Kegiatan Posbindu PTM diresmikan oleh Lurah Petung, Supriono,S STP. Posbindu Mangga ini merupakan Posbindu PTM yang pertama kali terbentuk di Kelurahan Petung. Posbindu PTM bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM di masyarakat. 

dr. Eka Wardhana dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada petugas Puskesmas Petung, kader dan masyarakat yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan Posbinsu PTM yang baru pertama kali dilaksanakan di Kelurahan Petung. Rencananya Posbindu PTM akan dibentuk pula di Kelurahan-kelurahan lain di wilayah kerja Puskesmas Petung dengan memberdayakan kader-kader yang sudah ada. 

Pemeriksaan kesehatan oleh petugas Puskesmas Petung
Supriono, S STP, selaku Lurah Petung menyatakan siap membantu dalam pelaksanaan Posbindu di Kelurahan Petung jika terkendala alat pemeriksaan kesehatan yang kurang. Supriono juga mengharapkan kedepannya Posbindu dapat  di bentuk di Kantor Kelurahan Petung dan SKPD-SKPD lainnya. (min)

Kegiatan Pemeriksaan di Posbindu Mangga, Kelurahan Petung
Pencatatan KMS Posbindu oleh kader


Foto bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab. PPU bersama Lurah, petugas kesehatan Puskesmas Petung dan kader-kader

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews