Blog Resmi Seksi P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara

9/05/2016

Peningkatan Posbindu di Seluruh UPT Puskesmas

 Penajam Paser Utara - Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor Resiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik. Kabupaten Penajam Paser Utara telah memiliki 24 Posbindu di masing-masing wilayah Puskesmas. Seksi P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara mengadakan Kegiatan Peningkatan Posbindu di Seluruh UPT Puskesmas Rabu (10/8) di Hotel Al Banjari Penajam. Pertemuan dihadiri oleh pengelola Program PTM dan Posbindu di Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, dr. Arnold Wayung, MM membuka acara sekaligus memberi sambutan. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan mengharapkan pelaksanaan Posbindu perlu ditingkatkan untuk mendeteksi dini kejadian PTM di masyarakat.
Kegiatan ini diisi dengan materi Kebijakan dan Strategi Penanggulangan PTM oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, H. Ammas Alie, SKM, M.Kes yang dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Upaya Berhenti Merokok yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengendalian Penyakit (P2), dr. Eka Wardhana.
  
Dari kegiatan ini didapatkan kesepakatan antara Dinas Kesehatan dengan seluruh UPT Puskesmas se-Kabupaten Penajam Paser Utara untuk melaksanakan kegiatan Posbindu meskipun terkendala alat dan stik.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews